Selasa, 23 Juli 2013

Tour Bangkok-Pattaya

Nah guys... yang mau liburan ke Pattaya City, yuks kita lihat dulu objek wisata apa aja yag ada disana... (^_~)
Menuju ke Pattaya
Cara paling mudah ke Pattaya adalah dengan menggunakan bus dari Bangkok. Perjalanan memakan waktu sekitar 2-3 jam, tergantung dengan kemacetan jalan. Bus dari terminal bus Ekkamai berharga sekitar 150 THB (IDR 45.000).  

  Pattaya disebut juga Kota Kehidupan Malam. Pattaya menawarkan destinasi yang menarik pengunjung, dari berbagai pertunjukan, patung patung Budha hinggga pantainya.
Pattaya Beach

Seperti Pattaya Beach yang jika malam hari anda bisa berjalan di walking street di samping pantai, pub bertebaran dimana-mana house music.
 Kota Pattaya ini kalau malam malah semakin ramai. dan jangan terkejut jika disepanjang jalan anda ditawari show aneh-aneh. Setelah melewati sepanjang walking street anda tiba di tepian dan bisa berfoto dengan latar belakang tulisan Pattaya City, lumayan ok kan ^^
Koh Laan





Pantai Pattaya adalah salah satu primadona pariwasata, seakan akan berkunjung ke Thailand tidak afdal kalau tidak mengunjungi Pantai Pattaya. Padahal pantai ini biasa saja, bahwa Pantai di Indonesia tidak kalah jauh menarik. Namun karen managemen dan pengelolaan yang baik membuat Pantai ini jadi begitu apik.

Pantai ini sangat bersih dengan pasir putih, bisa diving, parasailing, banana boat atau sekedar berjemur ditepi pantai karena juga disediakan kursi kursi untuk berjemur.
Jika ingin menikmati keindahan pulau pulau kecil, anda dapat menyewa perahu menuju Koh Laan.
Grand Place Bangkok

Pada malam hari anda dapat melakukan wisata malam dengan, melihat sebagaimana Pattaya disebut sebagai Kota Kehidupan Malam, dengan berbagai atraksi pertunjukan seperti Kabaret Alcazar dan Tiffany. Berbagai pub, house music dan berbagai show juga dapat anda saksikan, atau anda hanya sekedar menikmati indahnya kerlap kerlip cahaya lampu yang menghiasi hampir seluruh kota ini. 

Big Budha
Kunjungan selanjutnya... 
Kita akan Wisata Seni... ada berbagai patung Budha yang menjadi objek andalan kota ini. Buddha Hill atau Bukit Buddha merupakan salah satu titik tertinggi di Pattaya. Bukit ini memiliki sebuah patung besar Buddha yang dibuat dengan tangan dan dicat dengan warna emas yang memancarkan sebuah senyum kebahagiaan di wajahnya. Terdapat area sakral ala Cina yang terpancar dari wajahnya sebagai tanda pengabdian kepada dua naga terkenal Cina, yakni Confucius dan Lao-Tzu. Bukit ini terletak di antara Thappraya Road dan Phratamnak Road dan dapat dicapai dengan songthaew (kendaraan umum Thailand serupa bemo) selama 10 menit dari pusat kota. 
Jangan lewatkan keindahan Pattaya dari titik tertinggi Buddha Hill sebelum Anda mencicipi anggur serta mengunjungi kebun anggur di Silverlake Winery.
Jam operational  Silverlake vineyard (kebun anggur) : 9 pagi s/d 7:30 malam (setiap hari);  Rumah makan : jam 11 siang s/d 10 malam (setiap hari).

Silverlake Winery
Sanctuary of Truth

Sanctuary of Truth juga menjadi tempat yang harus anda kunjungi karena kuil indah ini menyimpan paduan dari beragam kepercayaan
 Anda dapat melihat kisah dewa dewi China dan kisah Samkok di Three Kingdoms Park.
Kuil kayu berukir yang megah ini berdampingan dengan pertunjukan ikan lumba lumba, dimana pengunjung bisa berenang bersama ikan yang ramah ini.

Phra Phuttha
Salah satu simbol Pattaya yang terkenal adalah gunung Buddha (Buddha mountain) dengan tinggi 130 meter lebar 70 meter dan berlapis emas. Sebuah gambar Buddha berwarna emas yang terletak di gunung Khao Cheejan dan dapat dilihat dari kejauhan. Gambar Buddha ini disebut  Phra Phuttha Maha Wachira Uttamopat Satsada yang dibangun tahun 1996 untuk memperingati ulang tahun ke-50 bertahtanya Raja Bhumibol Adulyadej’s, dipahat di lembah menggunakan teknologi laser.

 Kunjungan berlanjuuuuttt ke Pattaya Crocodile Farm.. (^_^)

Tempat yang indah untuk dikunjungi, ribuan buaya air asin dan air tawar, hidup di lingkungan alami yang teduh, banyak hewan dapat ditemukan di tempat ini eksotis, beruang albino cerdas dan hewan albino, harimau, kuda, sapi dan buaya, gajah, unta, singa.
Dan anda juga dapat menikmati pertunjukan atraksi buaya buaya yang begitu menegangkan... wowwww.....

crocodile show
Ripley’s Museum pattaya
Next... anda dapat memilih mengunjunginya atau tidak karena harganya yang cukup mahal. Ripley’s Museum Pattaya terletak di dalam mal Royal Garden Plaza. Terdiri dari beberapa wahana yaitu :
Believe it or not : museum yang menampilkan benda-benda atau kejadian yang aneh tapi nyata, harga tiket masuk untuk dewasa:B 480, Anak:B 380.
Haunted Adventure : rumah hantu, gabungan dari boneka-boneka mesin dan pegawai yang menakut nakuti, tiket untuk dewasa:B 480, Anak:B480.
Infinity Maze : lorong sesat, dengan paduan kaca-kaca dan lampu yang membuat Anda tersasar, tiket dewasa:B 480, Anak:B 480.
Moving Theater 4D : menonton film 3 dimensi dengan kursi yg dapat bergerak, tiket dewasa:B 200, Anak:B 200.
Louis Tusssaud’s waxword : Patung lilin dengan ukuran manusia yang sangat detail, mulai dari tokoh negawaran, artis Hollywood, bahkan sampai olahragawan, tiket dewasa:B 580, Anak:B 480
.

Tiffany Show
Kunjungan berikutnya yang gak kalah seru adalah melihat Tiffany Show yang berada di 464 Moo 9, Pattaya 2nd Rd
Ini pertunjukan waria yang mirip wanita (bahkan terkadang melebihi wanita asli) melakukan performance kabaret, tari dan drama musikal, dalam ruangan yang cukup menampung 1000 orang, harga tiket 500 Baht /orang. Jika anda ingin melihat pertunjukan ini anda harus datang setidaknya setengah jam sebelumnya karena pertunjukan ini merupakan favorit para wisatawan sehingga tiket selalu terjual habis. Anda juga bisa datang setelah pertunjukkan berakhir dan melihat acara photo session di luar gedung, untuk menghilangkan rasa penasaran seperti apa sih waria Thailand (biasanya disebut shemale). Tempat pertunjukkan waria lainnya adalah Alcazar. Untuk photo session bersama para shemale ini anda akan diminta 40 Baht. Jangan minta photo jika anda tidak membayarnya, karen para shemale ini aka mengejar anda.... wakkkkkkk...... (^o^)

Pasar Mengapung
Floating Market, pasar terapung di Pattaya : Disana terdapat beberapa macam aneka barang kerajinan Thailand, makanan khas Thailand dalam pasar yang berbentuk rumah kayu yang berada di tengah-tengah air. Anda juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi area tersebut. Lokasinya 10 km dari Central Pattaya, disamping Sukhumvit Road, cukup mudah dicapai dengan transportasi umum.
Konsep Pasar terapung ini adalah untuk memberi suasana budaya Thai.

Berbagai souvenir khas Bangkok dapat anda temui di pasar ini. (^_^)
Pattaya menyediakan tempat menarik untuk memuaskan hasrat belanja, seperti pasar rakyat yang murah di Nong Mon. Di sana, Anda dapat membeli barang-barang dengan harga murah.
 
Selain itu, King Power Duty Free menyediakan barang bermerek bebas bea. Royal Garden Plaza dengan factory outlet Jim Thompson serta Central Festival juga menyediakan barang-barang lengkap yang tak boleh terlewat.

Masih ada lagi objek wisata yang dapat anda kunjungi untuk anda yang berjiwa petualang, yakni menikmati sensasi terbang dengan balon udara dan memandang keindahan bawah laut dengan Yellow Submarine.
Yellow Submarine
Hiburan lain yang bisa Anda dapatkan adalah aneka aktivitas satwa yang menggemaskan di Sriracha Tiger Zoo.
Sriracha Tiger Zoo.
Kuliner SeaFood
Nah... untuk kuliner khas Pattaya adalah berbagai jenis Seafood yang menggiurkan.... nyamiiii....
Kuliner serangga
 Untuk yang suka makanan sedikit extrim bisa mencicipi kuliner aneka serangga... hihihihi...
Ada cemilan kalajengking, belalang, ulat, jangkrik, kumbang dan lain-lain dapat dengan mudah ditemukan. Serangga ini kaya akan protein, bahkan setumpuk serangga hampir setara dengan sepiring makanan utama.

Wooww keren banget kan wisata di Pattaya... (^_^). Gak ada habis habis nya dech kalau cerita Kota Pattaya, belum lagi jika berkunjung ke Bangkok... wow seru abizzz dech..
Nah kawan kawan yang mau ikutan wisata yuks daftar Tour nya....

Info Tour: Sumatera Siberia Tour & Travel
Adress   : Jl. Mahkamah No 103 Medan, Sumatera Utara, Indonesia.
Phone Office: +6261-7367408
Mobile         : +62813-76634899 / +62877-82388018
Email           : sumatera.siberia@yahoo.com
Pin BB        : 27AA3AEE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar