Jumat, 29 November 2013

Menjelajah Lau Kawar

Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar merupakan sebuah danau yang termasuk kedalam jajaran tempat wisata di Berastagi. Jangan lupa untuk datang ke danau ini ketika kita berkujung ke Tanah Karo Sumatera Utara.
Danau Lau Kawar adalah salah satu danau yang ada di kawasan ekosistem Leuser. Danau Lau Kawar yang berair kebiruan ini terletak di kaki Gunung Sinabung. Desa Sigarang-Garang Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo.
Danau seluas 200 Ha ini bila di bandingkan dengan Danau Toba, memang hanya 1/6 Danau Toba, namun pesonanya tidak kalah dengan Danau Toba.Dengan membayar Rp.6.000,-. Terletak persis dikaki Gunung Sinabung, Gunung yang tertidur ratusan tahun dan bertype A sejak kembali meletus tahun 2010. Lau Kawar adalah pintu masuk menuju Gunung Sinabung. Karenanya lokasinya sangat eksotis. Memasuki pintu gerbang Lau Kawar, di sisi kanan danau terletak Deleng Lancuk atau Bukit Lancuk yang biasa menjadi tempat tracking.
Sedangkan disisi kiri Danau Lau Kawar, terletak camping ground seluas 3 Ha, di sinilah para pendaki gunung mendirikan tendanya sebelum mendaki Gunung Sinabung. Pada setiap hari sabtu dan minggu, camping ground ini penuh sesak oleh tenda-tenda para pecinta alam.

Kebun Sayur

Gunung Sinabung.
erupsi Gunung Sinabung
Saat ini para traveler sebaiknya tidak mengunjungi kawasan wisata ini dikarenakan saat ini kondisi wisata ditutup akibat erupsi dari Gunung Sinabung. Erupsi Gunung Sinabung sudah terjadi sejak November 2013. Penduduk setempat juga telah dilakukan evakuasi ditempat tempat pengungsian yang aman.

Nah... para traveler... jika kamu ingin mengunjungi Objek Wisata Brastagi jangan lupa juga kunjungi wisata Danau lau kawar. Sepanjang jalan dari Kota Brastagi menuju Danau Lau Kawar, kamu akan melihat dikiri kanan kebun kebun sayur dan buah milik penduduk setempat, kamu dapat memetik buah jeruk langsung dari pohonnya lho... ^0^ .....
Kamu juga dapat berbelanja sayur mayur yang masih segar langsung dikebunnya.. ole oleh buat mama dirumah... hehehehe.... ^o^
Kamu juga akan merasakan hawa sejuk pegunungan yang asri....
Tiba di kawasan Danau Lau Kawar, kamu dapat menyewa tenda camping di pinggiran Danau. Disini juga telah ada penginapan penginapan dengan harga sekitar @Rp50.000-150.000,-
Untuk kulinernya... dikawasan Danau ini hanya tersedia  makanan berupa mie rebusdan nasi goreng.
 
Kebun Jeruk
Jika kamu tidak ingin menginap, hanya ingin menikmati indahnya Danau lau Kawar, kamu dapat berangkat dari kota Brastagi setelah jam makan siang. Perjalanan +/- 45 menit perjalanan dari Kota Braastagi dengan menggunakan sepeda motor, sebaiknya kamu mengisi BBM kamu dengan full karena Pom Bensi tidak ada lhoo... dan kamu juga harus memeriksa kondisi sepeda motor kamu dengan baik karena Bengkel Motor sangat jauh jaraknya.
 
RUTE KE LOKASI INI
Untuk menuju Danau Lau Kawar, dari Kota Medan menuju arah Brastagi. Dari tugu perjuangan di Kota Berastagi, kita berbelok kearah kanan menuju Kecamatan Simpang Empat. Menempuh jarak sekitar 30 Km dari Kota Berastagi melewati jalan Kabanjahe – Kuta Rakyat, maka kita akan sampai di Danau Lau Kawar, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bila dari Kota Medan, Law Kawar terletak sekitar 69 Km dengan jarak tempuh sekitar 3 jam. Saat ini, jalan menuju Danau Lau Kawar sudah sangat mulus dibandingkan beberapa tahun lalu.

Naaahh... para traveler... sudahkah kamu merencanakan trips kamu minggu ini?
yuks ikuti terus blogger kami.... ^o^

INFO:
Sumatera Siberia Tour & Travel
Ryka Pieters
Pin: 27AA3AEE
Email: sumatera.siberia@yahoo.com
Phone: +6281376634899/+6287782388018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar